Tujuh langkah pilih asuransi mobil yang nyaman
Asuransi Autocillin - Angka kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia terbilang tinggi. Ini menyebabkan para pengguna mobil mencari pertolongan lebih untuk kendaraan dan dirinya sendiri. Satu langkah untuk memberikan pertolongan lebih ketika mengendarai mobil adalah miliki asuransi mobil. Dengan miliki asuransi mobil, jika tersedia musibah yang menimpa Anda, maka risiko-risiko yang tertimpa bisa ditekan.
Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menyebutkan ilmu terhadap pentingnya berasuransi mesti diberikan secara bertahap kepada masyarakat luas. "Untuk pilih asuransi, hal yang paling utama diperhatikan adalah kemudahan pas mengajukan aplikasi dan klaim. Agar masyarakat tidak enggan untuk berasuransi, jika kemudahan-kemudahan tetap dikembangkan oleh perusahaan asuransi," ujar Julian didalam rilisnya.
Berikut tujuh langkah jitu untuk pilih asuransi mobil yang pas versi Adira:
1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Sebelum pilih produk atau jenis asuransi mobil, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya, asuransi mobil miliki dua jenis asuransi, yaitu all risk dan total loss only (TLO). Asuransi all risk memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan lebih dari satu maupun total kendaraan, baik akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, kelakuan jahat, pencurian, kebakaran, maupun kecelakaan lalu lintas lainnya.
Sedangkan, asuransi Total Loss Only (TLO) memberikan jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total terhadap kendaraan yang secara langsung disebabkan mobil kebakaran, mobil tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, kelakuan jahat, pencurian, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.
2. Harus perusahaan tepercaya
Agar calon pelanggan merasa safe terhadap perusahaan asuransi yang dipilih, sebaiknya perusahaan tersebut sesungguhnya sudah diakui oleh instansi tertentu. Lembaga yang mengontrol dan mengawasi industri jasa keuangan di Indonesia adalah OJK (Otoritas Jasa Keungan).
3. Isi polis jelas
Polis yang baik adalah yang menyebutkan secara detil hal-hal apa saja yang dilindungi, tidak dilindungi hingga menjadi perluasan. Tidak cuma dijelaskan didalam polis, pelanggan juga mesti mendapatkan Info secara tahu dari perusahaan asuransi yang dipilih. Jangan hingga pas pelanggan mengajukan klaim, ternyata ditolak oleh perusahaan asuransi karena alasan tidak terlindungi.
4. Proses klaim mudah
Saat mengajukan klaim, pastikan perusahaan asuransi yang dipilih memberikan banyak kemudahan. Salah satu kemudahan yang bisa dirasakan pelanggan di zaman now jika sudah terintegrasi dengan teknologi. Pelanggan bisa lakukan klaim via aplikasi mobile, dengan cuma isi laporan rangkaian kejadian kerusakan, lakukan foto kerusakan mobil, isi knowledge khusus dan pilih pas kendaraan pelanggan untuk masuk bengkel.
5. Jaringan bengkel tersebar
Pastikan perusahaan asuransi yang Anda pilih miliki jaringan bengkel yang luas serta berkualitas. Jaringan bengkel rekanan yang luas dapat berikan Anda kemudahan untuk pilih bengkel mobil paling baik untuk melakukan perbaikan mobil Anda. Tidak cuma itu, lebih baiknya lagi, perusahaan asuransi yang miliki bengkel rekanan yang sudah terstandarisasi, supaya bengkel tersebut sudah dipastikan dapat memberikan layanan paling baik untuk Anda.
6. Tersedianya fasilitas konsumen 24 jam
Pastikan asuransi yang Anda pilih sediakan fasilitas konsumen 24 jam. Kapanpun Anda mengalami musibah seperti kecelakaan, fasilitas konsumen dapat siap menunjang Anda. Dan pastikan juga fasilitas yang diberikan sesuai dengan keperluan Anda.
7. Jangan tergiur dengan harga premi murah
Saat ini OJK lakukan standarisasi harga premi terhadap perusahaan asuransi yang terdaftar. Jadi jangan tergiur dengan harga premi yang murah. Teliti dulu apakah dengan harga premi yang murah dapat berpengaruh pas pengajuan klaim. Jangan hingga hal ini dapat berpengaruh tidak baik untuk keuangan Anda.
0 Response to "Tujuh langkah pilih asuransi mobil yang nyaman"
Post a Comment